Nintendo Guncang Konsol Game dengan Wii U


CALIFORNIA - Nintendo tiba-tiba mengejutkan dalam hajatan pameran game E3, di Amerika Serikat (AS), dengan menghadirkan generasi baru dari konsol gamenya, yang diberi nama Wii U.

Kendati masih dalam keluarga Wii, namun Wii U ini memadukan antara konsol game konvensional dengan konsol game portable. Ya, Wii U ini lebih mirip dengan sebagai suksesor Nintendo DS. Apalagi Wii U, hadir dengan konsep layar 6,7 inci.


"Wii U membawa pada batasan-batasan yang memisahkan para gamer akan segera dihilangkan," ujar Presiden Nintendo Satoru Iwata, dikutip dari AFP, Rabu (8/6/2011).

Beberapa kalangan di E3 pun sepakat bahwa Nintendo telah berhasil membuktikan selama beberapa tahun terakhir, masih bisa berinovasi.

Konsep gabungan Wii dengan Nintendo DS, coba diusung di Wii U dimana beberapa game masih membutuhkan cara-cara untuk mengundang pemain bergerak secara masif, seperti yang dilakukan di Wii. Namun tentu saja dengan konsep portable hingga bisa dibawa kemanapun.

Menariknya lagi, Wii U ini akan hadir dengan jaringan internet. Sehingga Wii U dapat bertransformasi dari konsol game menjadi semacam tablet, yang mampu menjelajah dunia maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar