'Halo 4' Sapa Pengunjung E3


LOS ANGELES - Penggila seri game fenomenal Halo tengah bergembira. Pasalnya Microsoft Game Studio baru saja mengumumkan kehadiran Halo 4 pada perhelatan Electronic Entertainment Expo (E3) 2011 di Los Angeles Convention Center.

Secara teknis, game ini adalah instalemen ketujuh dari franchise Halo. Namun cerita Halo 4 merupakan kelanjutan dari akhir Halo 3, di mana tokoh utama Master Chief dan pendampingnya, artificial intelligence Cortana menjelajahi planet tak dikenal.


Microsoft mengkonfirmasi game ini akan menjadi awal dari trilogi baru Halo. Pernyataan ini langsung mencuatkan kecemasan para pecinta Halo yang tidak ingin game kesayangan mereka menjadi sekadar alat pencetak uang dan melupakan kualitas. Demikian seperti dilansir PC Retail, Rabu (8/6/2011).

Trilogi baru Halo akan dimulai dengan Halo 4 yang baru beredar pada kuartal keempat 2012. Microsoft menggandeng pengembang 343 Industries menggantikan Bungie, yang telah menciptakan tiga instalemen sebelumnya.

Kesuksesan game ini bermula dari instalemen pertama Halo: Combat Evolved yang dirilis pada 15 November 2001 untuk Xbox. Melihat respon yang menggembirakan dari komunitas gamer, Microsoft pun memutuskan merilis versi Windows dan Mac OS X pada 2003.

Pada perhelatan E3, Microsoft juga mengumumkan rencananya merilis ulang Halo: Combat Evolved untuk Xbox 360 pada 15 November 2011 demi merayakan ulang tahun ke-10 game tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar