Sony Psp Go! News

Gosipnya PSP akan keluar versi terbarunya. Hal ini memang sudah 'rame' diberitakan media atau cuma sekedar obrolan pecinta game station sejak tahun lalu. Gambarnya pun sudah beredar di internet dengan berbagai desain yang macam-macam.

 Ketika media menanyakan kepada pembuatnya, ternyata ada benarnya. Menurut Presiden SCEA David Reeve sebagai pihak pembuat, nantinya PSP punya bentuk yang lebih slim dan lite dari PSP-3000. Selain itu juga gim-gim untuk PSP tidak lagi memakai UMD (Universal Media Disc). Sudah ada beberapa pengembang yang membuat gim untuk PSP tersebut, jadi PSP sendiri sebenarnya sudah ada pada tahun 2009 lalu.
 Dari pernyataan sang direktur SCEA ini, akan ketahuan kalau nantinya PSP bakalan menghilangkan slot UMD. Beberapa media menulis, dengan tidak adanya slot UMD akan membuat daya tahan baterai PSP lebih baik dari PSP sebelumnya. Memang adanya UMD ini bikin tampilan PSP jadi gemuk dan enggak simpel. Meski gara-gara UMD, PSP bisa memainkan gim kopian.
 PSP yang baru ini diberi nama PSP Go! yang rilis sekitar September- November 2009. Menurut info yang dilansir dari kotakgame.com, spesifikasi dari PSP Go! ini adalah layarnya berukuran 3.8" LCD dengan desain sedikit lebih kecil dari PSP sebelumnya. flash memory plus slot memory stick micro 16GB built-in. Pada kontrolernya analog, select/start dan home posisinya berubah.
 Koneksinya memakai bluetooth. Untuk gim-nya tersedia Grand Turismo, Little BigPlanet, Jak & Daxter dan Metal Gear yang lainnya menyusul. Fungsi lain dari PSP adalah digital media support, remote play, downloadable content.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar