PlayStation Vita, PSP Berikutnya?


TOKYO - Jika pekan lalu Sony disinyalir tengah menyiapkan PlayStation 4, kini perusahaan raksasa asal Jepang itu disebut-sebut akan memperkenalkan perangkat game portable anyar pada perhelatan E3, yang berlangsung 7-9 Juni mendatang.


Komunitas pecinta game di dunia maya bahkan sudah melihat bocoran desain serta nama perangkat tersebut, yaitu PlayStation Vita. Setidaknya demikian yang dilansir Gameplanet, Senin (30/5/2011).

Sebagai informasi, 'Vita' memiliki arti 'Kehidupan' dalam bahasa Latin dan Italia. Meski begitu, belum bisa dipastikan apakah Sony benar-benar akan menamakan perangkat game portable terbarunya dengan nama ini.

Di sisi lain, beberapa pihak berkeras terdapat bukti kuat yang mendukung spekulasi ini. Salah satunya adalah registrasi domain internet untuk playstationvita.com dan psvita.com oleh jasa webhosting yang juga terkait dengan psp.com, 19 April lalu.

2011 tampaknya menjadi tahun yang sibuk bagi Sony. Selain mengembangkan PlayStation Vita, Sony kabarnya juga berencana merilis PlayStation generasi keempat (PS4), meski belum diketahui kapan konsol game itu bakal dipublikasikan.

Bisa jadi, Sony berharap kegencarannya merilis produk baru bisa membuat publik melupakan rangkaian serangan hacker terhadap layanan PlayStation Network yang mengakibatkan bocornya data sekira 77 juta penggunanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar