FIFA 2010 Ingin 'Bajak' Penggemar PES


CALIFORNIA - Electronics Arts (EA) sudah meluncurkan FIFA 2010. Game Sepakbola yang telah dikenal sejak tahun 1993 itu sudah melakukan 'kick off' di pasaran, 1 Oktober 2009 lalu.


FIFA 2010 digadang-gadang mampu menyaingi game sepakbola lain seperti Pro Evolution Soccer (PES) besutan Konami sekaligus mendongkrak posisi keuangan EA yang sempat merosot sejak Mei 2009.

EA menyatakan telah berupaya untuk memperbaiki game sepakbola itu, dan FIFA 2010 merupakan jawaban atas keluhan-keluhan penggemar game sepakbola. EA menjanjikan FIFA 2010 akan lebih realistik ketimbang seri-seri sebelumnya.

Inovasi yang dikembangkan oleh EA dalam FIFA 10 antara lain, sistem dribble 360 derajat, tampilan grafis baru dengan teknologi animasi terbaru yang memungkinkan pemain dengan skill dribble tinggi untuk menghadapi pemain bertahan. Tak Hanya itu, FIFA 2010 juga telah menggunakan konsep Freedom in Physical Play yang memungkinkan pemain memperlebar jarak dribble.

Sebenarnya, FIFA telah melakukan sekira 250 perbaikan pada FIFA 2009, tapi tetap saja masih banyak pecinta game sepakbola yang mengeluh karena FIFA 2010 dinilai kurang realistik. Kali ini, EA pun yakin FIFA akan merebut hati para penggemar PES.

"Melakukan sesuatu yang terbaik bagi para penggemar merupakan hal yang sangat penting bagi kami dan sudah merupakan tanggung jawab kami," ujar David Rutter, Producer FIFA 2009 seperti dilansir Telegraph, Senin (28/9/2009).

"Bagi Saya, FIFA 2010 adalah salah satu game simulasi sepakbola terhebat," tambah Rutter.

EA sangat berharap banyak pada kesuksesan FIFA 2010 agar bisa mendongkrak penjualannya yang sempat merosot sekira USD satu miliar sejak Mei 2009 lalu.

"Jujur saya sangat kaget dengan semakin populernya sepakbola di Amerika Serikat, saya tahu bagaimana sulitnya mengikuti sepakbola di sebuah negeri di mana sepakbola bukan merupaka n bagian dari kulturnya," kata Rutter.

Tapi bagi Rutter, EA akan terus memberikan pengalaman-pengalaman kepada para penggemar game sepakbola setiap tahunnya. "Nantinya selalu akan ada yang baru di FIFA dari tahun ke tahun," tandas Rutter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar