Android OS News

Android adalah OS untuk ponsel berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri sehinnga dapat digunakan oleh berbagai macam piranti bergerak. Awalnya, Google Inc membeli Android Inc, pendatang baru yang membuat piranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan android dibentuklah, Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan piranti keras, piranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile dan Nvidia.

 Android adalah OS baru dalam dunia teknologi ponsel, saat ini di Indonesia hadir HTC magir yang diklaim sebagai ponsel dengan OS Android pertama yang hadir di pasar tanah air. HTC magic ini dikenalkan pada pengguna oleh Telkomsel sebagai operator seluler terkemuka di Indonesia.
KELEBIHAN OS ANDROID : 
"karena android itu open source"
 apa itu open source?
Open Source adalah gratisan? jangan salah kira. Secara sederhana sih, open source atau keterbukaan akses itu seperti sebuah keleluasaan bagi kita untuk mengatur, memodifikasi, hingga menyempurnakan dari yang sudah ada dan membuat aplikasinya tanpa terbentur dengan yang namanya seleksi atau batasan-batasan dari pihak tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar