10 Fitur iOS 5 Unggulan

SISTEM operasi iOS 5 menawarkan sejumlah keunggulan dibanding pendahulunya. Berikut ini sepuluh fitur unggulan iOS 5 menurut gizmodo.com.

1. Notifikasi Akhirnya, Apple menyingkirkan popup yang mengganggu dan menggantinya dengan Notification Center. Aplikasi tersebut mirip Mobile Notifier dan dapat menyiarkan informasi cuaca secara live. 


2. NewsstandApple membangun kios berita virtual bernama Newsstand pada iOS 5. Kios itu mirip aplikasi iBooks, tetapi menawarkan fasilitas berlangganan majalah.

3. Terintegrasi dengan TwitteriOS 5 terintegrasi dengan Twitter. Berbekal aplikasi kamera, pengguna dapat langsung memposting gambar ke situs tersebut. Dukungan terhadap Twitter diberikan pula melalui YouTube.

4. Safari Versi BaruPada iOS 5, pembaca dapat memformat ulang situs, mengambil iklan, memformat teks sehingga terlihat, baik pada layar iPad maupun iPhone.

5. Aplikasi Pengingat TerbaruAplikasi pengingat baru memudahkan pengguna membuat to-do list. Antarmukanya lebih sederhana serta dapat bersinkronisasi dengan perangkat iOS serta laptop dan komputer berbasis Mac OS X.

6. Aplikasi Foto dan Kamera BaruAplikasi kamera pada iOS 5 menghadirkan shortcut ke kamera yang dapat digunakan saat layar dalam posisi terkunci. Lalu, penggunaan tombol volume sebagai tombol shutter.

7. Aplikasi Mail BaruAplikasi email yang terdapat di dalam iOS 5 dilengkapi fasilitas rich text format, indentation control dan kemudahan memindahkan alamat email ke kotak to, cc dan bcc.

8. Tidak Butuh KomputerJika ingin menggunakan iOS 5 pada iPhone, iPod Touch atau iPad, pengguna tidak membutuhkan lagi iTunes atau komputer. Sistem operasi iOS 5 dapat mengatur pembaruan perangkat lunak melalui komputasi awan.

9. Game Center BaruSistem operasi iOS 5 mengusung konsep yang mirip Xbox Live, yaitu terdapat sistem seperti poin prestasi, akses kepada temannya teman, foto profil dan unduh game.

10. iMessage Ini merupakan pilihan pesan yang berjalan pada perangkat iOS. Pesan yang dikirim lewat iPhone bisa diterima di perangkat iPad maupun iPod Touch.
sumber : media indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar